CURHATLAH KEPADA ALLAH

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... 
Kita hidup di dunia pasti diberikan masalah oleh Allah. Masalah yg kita hadapi adalah bagian dari hidup kita untuk menguji seberapa besar keimanan dan kesabaran kita.

Dalam menghadapi masalah, tiap orang berbeda-beda caranya. Misalnya, dengan berteriak sekeras-kerasnya atau curhat kepada orang lain yg dipercaya.

Masalah yg berat pasti membuat seseorang depresi atau stress berat. Ketika stress itu, banyak orang yg lari ke perbuatan negatif seperti mencoba bunuh diri (seperti yg terjadi akhir-akhir ini).

Kenapa mereka lari ke perbuatan negatif? Itu disebabkan mereka tidak punya tempat untuk meluapkan perasaan. Ada juga yg ketika punya masalah, curhat ke orang lain yg dipercaya atau ahli kejiwaan (psikolog).

Namun, kadang hal seperti itu (curhat ke psikolog atau orang yg bisa dipercaya) tidak bisa efektif dalam menyelesaikan masalah karena tempat kita curhat (orang lain atau psikolog) hanyalah orang biasa yg juga memiliki masalah.

Orang lain yg kita ajak curhat TIDAK akan bisa memberi jalan keluar, mereka hanya berusaha menggugah alam bawah sadar kita untuk bangkit mencari solusi sendiri.

Untuk mendapatkan solusi permasalahan kita yaitu HANYA dengan curhat kepada Allah Azza wa jalla.

Saya sudah membuktikan. Ketika punya masalah lalu curhat kepada orang lain (saudara), yang ada bukan solusi yg didapat tapi malah disalahkan.

Namun ketika langsung curhatnya kepada Allah, subhanallah, hati tenang dan solusi pun langsung saat itu didapat. So, mari kita curhat kepada Allah ketika punya masalah.

Curhat kepada Allah itu GRATIS, tidak seperti curhat kepada ahli kejiwaan yg pasang tarif per jam.

Ini hanyalah ajakan kepada sahabat semua untuk kembali kepada Allah Azza wa jalla ketika ditimpa masalah. Masalah yg kita hadapi itu sudah sesuai dengan kemampuan kita, yg membuat sulit adalah diri kita sendiri .. Kita kembalikan masalah kita itu kepada Yang Maha Pemberi Solusi, Allah Azza wa jalla ... insya Allah jalan keluar akan hadir ..

... Jadi CURHATKANLAH setiap masalah kita hanya kepada Allah ...

Wallahu a'lam bishshawab, ..