KEISTIMEWAAN ISTRIKU

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... 
Ketika kami menikah ... banyak perbedaan yang baru ku tahu dan menjadi suatu hal yang mengganjal dalam pikiranku ..

Jika memasak maka itu berarti hal yang luar biasa, karena dia tidak biasa untuk memasak bahkan terkadang masakan menjadi berlebihan entah itu keasinan, kepedasan dan seterusnya ... so aku yang pusing dan belajar memasak ...

Jika mencuci pakaian (mungkin bisa dihitung dengan jari) maka yang terjadi adalah ia akan kecapean dan beristirahat sepanjang hari karena ia tidak biasa mencuci atau lebih tepatnya tidak biasa mencuci ... so aku yang mengambil alih pekerjaan tersebut ..

Jika berdiskusi maka itu berarti akan mengeluarkan urat-urat di leher karena banyaknya perbedaan prinsip diantara kami, bahkan kekinya adalah terkadang ia tidak pernah akan melihat fakta yang aku sampaikan sampai ia melihat sumbernya sendiri .... so yang terjadi adalah (tidak selalu sih) maka kami akan perang dingin untuk sementara waktu sampai salah satu pihak mengadakan gencatan senjata ...

Bahkan masih banyak perbedaan diantara kami yang sering membuat aku berpikir mengapa aku menikahi wanita ini ..... kadang godaan sering kudapatkan dari wanita lain yang bagiku lebih memahami dan mengerti dibandingkan dengan istriku ..... tapi aku masih mengingat akan komitmen dalam pernikahan kami untuk saling setia .....

Sampai suatu ketika aku menggangur karena perusahan mengalami kerugian ....

Seminggu atau sebulan mungkin tidak begitu terasa, namun sampai 5 bulan lebih aku tidak mempunyai pekerjaan yang pasti membuat temperamenku menjadi berubah, gampang tersinggung dan bersikap apatis mulai meliputi diri ini. Namun disinilah aku melihat sesuatu yang belum pernah aku lihat dalam istriku sebelumnya ..

Ia menerima aku, menyayangi aku dan selalu mendorong aku untuk bisa bangkit kembali ....

Sering aku mendapati uang 10 ribuan di bawah dompet (yang aku tahu itu dari istriku) untuk kupakai membeli bensin dalam mencari pekerjaan ..

Ia lebih sabar daripada aku dan hanya terdiam jikalau aku mulai marah akan soal yang sepele ..

Dan yang membuat aku terharu adalah ketika aku melihatnya berdoa ditengah malam dan ia berdoa untuk aku !!!! mendoakan agar aku mendapat kesabaran dan juga mendapat pekerjaan .....

Pagi ini aku akan berangkat mencari sesuap nasi dan meletakkan sebuah pir di samping istriku yang masih tertidur .... dan juga memberikan sebuah ciuman lembut di keningnya ..... memandanginya dan bersyukur karena tuhan memberikan pasangan tulang rusuk yang begitu sempurna untukku ......

Terimakasih mah ...terimakasih untuk semua pengertian dan kasih sayangmu kepadaku sehingga membuat aku tetap berarti ditengah kejatuhanku .. itu yang aku ketikkan dalam sms ku kepadanya dan aku menjalankan motorku untuk memulai aktifitas pada hari ini ...

Wallahu a'lam bishshawab,