KISAH NYATA, .. JENAZAH WANITA SHOLEH PENDAWAM SURAT YASIN YANG MASIH UTUH ..

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... 
Di sebuah perkampungan ada seorang wanita muda sholehah yang cantik jelita dan kalau dia sedang tersenyum, tampak kedua lesung pipit di kedua pipi wajahnya.

Dia sangat rajin beribadah dan kehidupannya sangat sederhana sekali. Dia pun sangat sabar dan taat kepada suaminya. Kalau suaminya sedang marah, dia hanya menundukkan kepala dan tidak berkata sepatah katapun juga.

Pada suatu hari dia terserang sakit, kemudian meninggal dunia. Lima tahun kemudian makamnya dibongkar dan dipindahkan ke bagian dalam pemakaman, karena ada pelebaran jalan. Ternyata ketika dilihat, jenazahnya masih tetap utuh, bahkan kain kafannya pun masih baru serta rambutnya masih basah.

Subhanallah ! Pada suatu hari ibunya (kebetulan masih saudara dekat dengan saya) datang silaturrahmi ke gubug saya. Kemudian, saya tanyakan kepadanya tentang perihal jenazah anaknya yang masih utuh itu.

Kata saya: “Amalan apakah yang dia lakukan sewaktu hidupnya, yang menyebabkan jenazahnya seperti itu?.

Jawab ibunya: Dia selalu mengistiqamahkan (merutinitaskan) membaca surat Yasin. Bahkan di setiap mau tidur, dia tidak lupa membaca surat Yasin terlebih dahulu sambil memegang tasbih.

Juga, dia belum pernah mengeluh sedikitpun juga dalam menjalani kehidupan rumah tangga dengan suaminya.”Masih adakah wanita tersebut di zaman sekarang ini?