KISAH NYATA KEAJAIBAN TAHAJUD, SEDEKAH DAN SYUKUR



Bismillahir-Rahmaanir-Rahim … 

Sebuah kisah sukses dari milyader yang sebelumnya bukan siapa-siapa .. Semoga menjadi hikmah dan pelajaran buat kita, bahwa apa yang beliau lakukan berefek nyata.

Tanggal 6 september 2011 tepatnya hari selasa saya bertemu Bp. H Suparman, seorang jutawan yang tidak lain adalah paman saya. Maksud hati ingin meminjam motor buat membeli karcis kereta untuk balik ke Jakarta.

Saya ngobrol2 dengan beliau seputar usahanya yang kini asetnya saya perkirakan milyaran rupiah. Dengan antusias beliau menjelaskan bahwa usahanya betul-betul dimulai dari nol, ketika awalnya adalah sales susu, kemudian beralih ke produk obat pertanian .

Awalnya Bp. H Suparman sambil bekerja, istrinya membantu dengan berjualan sayuran di rumahnya, padahal lingkungannya adalah daerah pedesaan yang banyak akan sayuran.

Kemudian usahanya beralih menjadi toko kelontong dan juga menyediakan berbagai merek obat pertanian. Siapa sangka kini asetnya milyaran rupiah dengan 2 tempat usaha yang megah dan besar dengan dilengkapi 3 mobil operasional.

Beliau memberi masukan kepada saya bahwa ada 3 hal yang perlu diperhatikan bagi siapa saja yang ingin sukses.

1. Rutin shalat tahajud ..

Inilah inti dari semuanya, kata beliau. Kita mau apa saja shalat tahajud, Insya Allah semua lancar, dan keajaiban akan terjadi. Rutinkan shalat tahajud dan memintalah kepada Allah dengan merendahkan diri. Shalatlah pada sepertiga malam yang terakhir karena itu yang lebih utama.

Saya mendengarkan dengan khusuk nasehat beliau dan saya bilang pada beliau bahwa Pak Haji jadi saksi, karena mulai besok saya akan merutinkan shalat tahajud, minimal 2 rakaat, dan Bapak juga menjadi saksi bahwa Mudah-mudahan Allah memudahkan cita-cita saya untuk menjadi orang yang sukses. Pasti … Pasti Allah SWT mengabulkan .. aamiin ..

2. Sering-seringlah bersedekah ...

Nasehat beliau yang kedua adalah jangan pelit berbagi. Karena tidak ada sejarahnya orang yang sering dan banyak bersedekah menjadi jatuh miskin. Gak ada itu.

Yang sering terjadi orang yang gemar bersedekah justru hartanya semakin bertambah dan bertambah. Hanya orang yang lemah imannya saja yang pelit dalam bersedekah.

Bersedekahlah karena pasti akan dibalas. Pasti itu ….

3. Banyak bersyukur ...

Begitu banyak nikmat yang kita rasakan sampai-sampai tak terhitung dan tak ternilai. Sekecil apapun nikmat itu bersyukurlah karena Insya Allah akan ditambah nikmat nya. Apapun yang terjadi baik atau buruk bersyukurlah, karena pasti ada hikmah yang tersembunyi.

Wallahu a'lam bishshawab, ..