BERKAH KEAJAIBAN DISIPLIN SHALAT DHUHA SETIAP HARI

Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... 
Kisah nyata ini berasal dari salah satu guru agama di sekolah saya: ...

Dulu dia hanya seorang mahasiswa dari keluarga yang kurang mencukupi. Hari-harinya hanya diisi dengan kuliah dan bekerja di pom bensin. Dia tidak yakin bisa meneruskan kuliahnya sampai selesai. Karena melihat keadaan keluarganya yang pas-pasan, dan dia hanya bekerja di pom bensin, rasanya tak mungkin.

Setiap hari dia berpikir bagaimana caranya agar dia bisa tetap kuliah. Dia ingin sekali membuat bangga kedua orangtuanya. Pada suatu hari dia sedang kehabisan uang, padahal dia harus segera melunasi uang kuliah.

Rasa bingung terus menghantui hatinya. Namun, ada suatu kebiasaan yang selalu membuat dia tenang. Setiap hari di sela-sela dia bekerja, sholat dhuha tidak pernah dia tinggalkan. Bahkan saking terbiasanya, dia menganggap sholat dhuha adalah ibadah yang wajib dia jalankan setiap hari.

Pada saat sholat jumat, dia mendengarkan khutbah dari salah satu imam besar di masjid itu. Beliau membahas tentang sholat dhuha. Namun karena ngantuk, dia tidak mendengarkan seluruh isi khutbah. Dia hanya mendengarkan salah satu sabda Rasulullah SAW : ...

“Shalat Dhuha itu dapat mendatangkan rejeki dan menolak kefakiran. Dan tidak ada yang akan memelihara shalat Dhuha melainkan orang-orang yang bertaubat.” (HR. Turmuzi dan Ibnu Majah, hadis hasan)

Dari sabda Rasulullah SAW tersebut, dia yakin bahwa apa yang selama ini dia lakukan akan dibalas oleh Allah SWT. Setelah selesai sholat jumat, dia pergi ke toilet sebelum meneruskan pekerjaannya. Dia melihat sebuah dompet yang mungkin tidak sengaja dijatuhkan oleh pemiliknya.

Langsung aja dia ambil dompet itu, dan ternyata dompet itu berisi uang ratusan ribu dan beberapa kartu kredit. Dia kaget, dan berpikir uang ini bisa dia pakai buat bayar uang kuliah. Namun setan tidak mudah membujuknya, karena dia seorang pemuda yang taat pada agama, jadi tidak semudah itu dia memutuskan hal yang dilarang agama.

Akhirnya dia memutuskan untuk mengembalikan dompet itu kepada pemiliknya. Setelah pulang kerja dia segera mengembalikan dompet ke alamat yang tertera pada ktp yang ada di dompet itu.

Dan ternyata itu adalah dompet milik rektor kampus tempat dia kuliah. Karena dia termasuk salah satu mahasiswa di kampusnya, sebagai ucapan terima kasih dia mendapatkan beasiswa sampai dia lulus kuliah.

Dan sekarang, dia menjadi seorang guru agama sekaligus pengusaha sukses. Bahkan anak pertamanya dia beri nama Khoirul Dhuha ...

Sungguh dahsyat manfaat sholat dhuha ...

Wallahu a'lam bishshawab,